Spesifikasi Honda CR-Z

Honda CR-Z merupakan puncak dari evolusi perpaduan teknologi sporty dan ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini. Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa yang dinamis.

Tampilan eksterior Honda CR-Z terlihat sporty dengan konsep Advanced Sensual Design terlihat dari tampilan Sporty Grille, Front Bumper, HID Projector Headlight, Stylish Fog Lamp, Door Mirror with LED Turning Signal, LED Daytime Running Light, dan Dynamic 17” Alloy Wheel. Sementara pada bagian belakang, terdapat Shark Fin Antenna, LED Rear Combination Light & LED High Mount Stop Lamp, serta Rear Diffuser yang menjadikan penampilan Honda CR-Z kental akan aura sporty.

Interior Honda CR-Z dirancang ergonomik, nyaman dengan desain Smart Cockpit dimana memiliki presisi yang tinggi, serta kursi depan yang sporty. Sementara bagian belakang didesain untuk multi fungsi kargo bagi pengendara. Jok Honda CR-Z menggabungkan dua tone color yang sporty yaitu berwarna hitam dan merah. Selain itu terdapat Super 3D Meter dengan 3D Ambient Meter berupa indikator warna yang menginformasikan gaya mengemudi Anda, dimana Ambient Meter otomatis akan berubah warna sesuai mode mengemudi; Sport Mode berwarna merah, Normal dan ECON berwarna biru dan akan berubah menjadi hijau apabila gaya berkendara Anda hemat bahan bakar.

Honda CR-Z menawarkan pilihan transmisi otomatis dengan teknologi Continuously Variable Transmission (CVT) dan transmisi manual 6 percepatan (6 MT). Honda CR-Z mengusung mesin SOHC i-VTEC 1,5 liter (VTEC + DBW + TBR) + Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 120 PS pada putaran mesin 6600 untuk tipe transmisi manual 6 percepatan, dan 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT. Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 144 volt yang mampu menghasilkan 20 PS. Saat mobil berakselerasi keduanya bekerja bersamaan namun pada saat melakukan pengereman, energi yang dihasilkan oleh mobil pada saat pengereman akan diubah oleh IMA menjadi energi elektrik untuk disimpan di dalam baterai.

Honda CR-Z mempunyai tiga mode pengendaraan, yaitu Normal, Sport, dan ECON dimana konsumen dapat memilih salah satunya disesuaikan dengan pilihan dan juga untuk kepuasan dalam berkendara. Mode Normal cocok digunakan untuk kondisi sehari-hari. Mode Sport untuk sensasi berkendara yang lebih responsif dan menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga sehingga lebih “Fun to Drive”. Sementara pada ECON Mode, kinerja mesin disesuaikan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga konsumsi BBM dapat ditekan. Pengemudi dapat memilih Mode yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya.

Honda CR-Z juga dilengkapi dengan fitur Plus Sport System, dimana mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal untuk menambah daya dan performa yang lebih responsif layaknya tombol “KERS” pada mobil F1 dan menghasilkan tenaga setara mesin V6 3000 cc. Selain itu, Honda CR-Z juga dilengkapi dengan fitur lainnya untuk menunjang performa dalam berkendara seperti Paddle Shift Gear (Tipe CVT).

Honda CR-Z juga telah dilengkapi oleh berbagai fitur keamanan dan keselamatan. Untuk fitur keamanan, Honda CR-Z juga telah dilengkapi Immobilizer dan Security Alarm. Sementara untuk fitur keselamatannya, Honda CR-Z telah dilengkapi oleh ABS + EBD dan BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Front Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor), & Side Curtain Airbags. Honda CR-Z juga telah lolos uji keselamatan dari JNCAP.

Honda CR-Z tampil dalam pilihan warna; Premium Energetic Yellow Metallic, Premium Northern Lights Violet Pearl, Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Milano Red. Honda CR-Z juga tersedia dalam pilihan aksesoris Modulo dan Mugen.

Klik Spoiler dibawah